Zakiah Aini Penyerang Mabes Polri Diduga Lone Wolf ISIS

Zakiah Aini Penyerang Mabes Polri Diduga Lone Wolf ISIS

JAKARTA - Seorang mahasiswi, Zakiah Aini menjadi pelaku penyerang Mabes Polri. Dia tewas ditembak. Diduga, gadis itu terpengaruh ideologi ISIS.

Zakiah Aini melakukan penyerangan di Mabes Polri seorang diri. Zakiah Aini disebut sebagai lone wolf dengan ideologi ISIS.

\"Dari hasil profiling yang bersangkutan, yang bersangkutan adalah tersangka pelaku lone wolf yang berideologi radikal ISIS,\" kata Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Ideologi Zakiah tergambar dari surat terakhir yang diperuntukan bagi keluarga. Juga pesan whatsapp di mana dia berpamitan dari grup keluarga.

\"Mama, sekali lagi Zakiah minta maaf. Zakiah sayang banget sama Mama. Tapi Allah lebih menyayangi hamba-Nya, Makanya Zakiah tempuh jalan ini sebagaimana jalan Nabi/Rasul Allah untuk selamatkan Zakiah dan dengan izin Allah bisa memberi syafaat untuk Mama dan keluarga di akhirat,\" demikian tulisan tangan tersebut.

Dia juga menyebut demokrasi, Pancasila hingga UUD adalah ajaran kafir yang jelas musyrik. Zakiah juga berpesan kepada keluarga untuk tidak mengikuti kegiatan pemilu.

Zakiah juga meminta keluarganya berhenti berhubungan dengan bank. Menurutnya, bank itu riba dan tidak diridai Allah.

\"Pesan Zakiah untuk Mama dan keluarga, berhenti berhubungan dengan bank (kartu kredit) karena itu riba dan tidak diberkahi Allah. Pesan berikutnya agar Mama berhenti bekerja menjadi Dawis yang membantu kepentingan pemerintah thogut,\" katanya. (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: